Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Penyakit ambeien/Wasir yaitu penyakit yang menyerang anus atau rektum yang disebabkan dengan meningkatnya tekanan dalam pembuluh darah di dalam dan sekitar anus.


Ada beberapa pantangan penyakit ambeien yang harus dihindari

Makanan yang harus dihindari

Penderita wasir/ambeien harus menghindari makanan yang memiliki sedikit serat, seperti produk olahan susu, daging, daging olahan, karbohidrat olahan, makanan olahan, makanan beku dan makanan cepat saji. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gambar dan hindari mengkonsumsi makanan pedas, minuman beralkohol, dan buah sitrus.

Penderita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, sayur(brokoli,bayam,kangkung) dan buah(pepaya,pisang,apel,tomat).

 Jangan menunda-nunda ketika ingin buang air besar

Segera ke toilet/kamar mandi jika sudah timbul hasrat ingin buang air besar. Jangan menunda-buang air besar dengan alasan menynggu kegiatan yang dilakukan selesai karena itu dapat memperparah penyakit ambeien/wasir.


Mengangkat kaki ketika buang air besar

Angkat kaki sedikit atau menginjakan kaki di atas bangku kecil jika menggunkan toilet duduk sehingga posisi rektum berubah dan tinja/feses keluar dengan mudah.

Tidak mengejan ketika buang air besar

Penyebab paling umum dari penyakit ambeien adalah mengejan ketika buang air besar. Hal ini dapat memberi banyak tekanan pada pembuluh darah di rektum. Peningkatan tekanan pada pembuluh darah juda dapat disebabkan oleh mengangkat benda berat, batuk kronis atau kehamilan.

Tidak berlama-lama ketika di kamar mandi

Tidak membaca buku, bermain handphone/tablet ketika berada di kamar mandi, karena benda-benda tersebut membuat kita menjadi ingin terus berada di nkamar mandi. Resiko peningkatan tekanan pada pembuluh darah juga lebih besar ketika semakinj lama nongkrong di toilet. Resiko itu bertambah besar ketika menggunakan toilet duduk.

Demikian hal-hal yang terkait dengan penyakit ambeien dan pantangannya untuk cara pengobatannya bisa dengan menggunakan obat ambeien herbal De Nature Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Cara Mengobati Wasir Stadium 3 Secara Alami

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur