Jenis Makanan Pantangan Penderita Wasir

Jenis Makanan Pantangan Penderita Wasir- Ambeien merupakan penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah baik di dalam anus maupun di luar anus. Warnanya adalah biru dan juga bisa merah. Jika dilihat secara sepintas, bentuk ambeien akan mirip dengan bisul berwarna merah namun kebiruan. Akibat pembengkakan ini, aliran darah ke perut akan terhambat dan tersumbat.

Penderita wasir kesakitan ketika akan duduk atau ketika buang air besar. Mereka juga kesulitan BAB sebab saat buang air besar terhalang oleh pembengkakan anus. Darah juga sering keluar ketika BAB. Penderita wasir juga akan kesulitan dalam duduk hal itu dikarenakan penderita wasir akan mengalami pembengkakan pembuluh darah. Pembuluh darah yang bengkak itu terjadi di poros usus. Bisa dibagian dalam usus maupun di luar usus atau anus.
Makanan pantangan penderita wasir

Beberapa jenis makanan pantangan penderita wasir

Banyak makanan pantangan penderita wasir, karena makanan yang diserap oleh tubuh akan dikeluarkan menjadi feses dan lewat anus. Jika anus bermasalah tentunya penderita harus menghindari makanan yang bisa memperparah kondisi tersebut.
Berikut ini berbagai macam makanan pantangan penderita wasir yang tidak boleh dikonsumsi penderita wasir :

1. Makanan asam

Makanan asam menjadi makanan pantangan penderita wasir karena rasa asam yang dihasilkan dari makanan asam tersebut akan menghasilkan rasa perih ketika BAB. Kurangi konsumsi makanan tersebut harus dikurangi dan dihindari. 

2. Makanan olahan

Makanan olahan termasuk dalam makanan yang berbahaya bagi penderita wasir. Makanan olahan bisa menyebabkan sembelit pada penderita wasir. Makanan yang harus dihindari adalah :
  • Makanan beku
  • Makanan cepat saji
  • Permen kemasan
  • Makanan kaleng
Makanan tersebut akan menimbulkan peradangan pada penderita wasir. Akibatnya pembuluh darah juga akan meradang. Wasir pun akan semakin menjadi sakitnya.

3. Makanan pedas (cabai dan sambal)

Bahaya makanan pedas seperti cabai dan sambal memiliki rasa yang kuat. Rasa pedas yang dihasilkan akan membuat penderita wasir merasakan kesakitan ketika BAB. Pendarahan yang terjadi di anus akan diperparah dengan kandungan capsicum yang terkandung di dalam cabai.

4. Makanan tidak berserat

Makanan yang keras dan tidak berserat sangat tidak baik untuk penderita wasir, alasannya adalah makanan yang tidak berserat akan membuat feses menjadi keras. Anus yang sudah luka akan kesulitan mengeluarkan feses tersebut. Penderita akan merasakan kesakitan ketika mengeluarkan feses yang keras.

5. Makanan dengan serat berlebih


Banyak orang menyarankan untuk melancarkan pencernaan harus mengkonsumsi makanan kaya serat yang cukup. Namun apa jadinya jika yang dikonsumsi adalah serat yang berlebihan? Berikut ini penjelasannya :
  • Serat yang berlebihan akan menumpuk pada usus, sehingga serat massal telah dibentuk di usus.
  • Penumpukan serat itu, akan membuat feses dengan ukuran besar yang akan dikeluarkan oleh anus.
  • Anus harus bekerja lebih keras untuk mengeluarkannya. Untuk mengejan saja sakit, bagaimana jika mengejan dengan kekuatan yang lebih. Rasanya akan sangat menyakitkan.
  • Jangan mengambil supplemen serat, sebab supplemen akan memperparah kondisi anus.

6. Makanan dengan garam berlebih



Selama wasir mengalami pendarahan, garam bisa menjadi makanan yang berbahaya. Garam bisa memicu dehidrasi bagi seseorang dan menyebabkan sembelit. Jika dehidrasi tubuh akan kekurangan cairan. Akibatnya orang yang mengkonsumsi makanan banyak garam akan menyebabkanwasir.
Selain itu, bahaya garam bagi sembelit adalah berikut ini :
  • Melambatkan sistem pencernaan karena membuat makanan sulit dicerna.
  • Pergerakan makanan di usus terasa menyakitkan.
  • Penumpukan garam di dalam tubuh menyebabkan kembung.
  • Penumpukan garam membuat wasir menjadi lebih bengkak, besar dan sensitif.
Obat ambeien De Nature Indonesia



Itulah beberapa makanan pantangan penderita wasir. Jangan sesekali Anda mengkonsumsi makanan di atas karena dapat memperparah kondisi wasir Anda. Anda dapat menggunakan cara mengobati wasir secara alami untuk mengobati wasir Anda. Anda juga dapat menggunkan produk dari kami De Nature Indonesia yaitu obat ambeien ambejoss dan salwa yang ampuh untuk mengobati wasir yang Anda derita. Obat ini aman untuk dikonsumsi karena bahan yang yang digunakan menggunakan bahan alami berkualitas tanpa BKO. Obat ini juga sudah memperoleh sertifkat halal MUI dan ijin edar BPOM dan Dinas Kesehatan.
Customer service

Anda dapat menghubungi customer service kami jika ingin memesan obatnya atau ingin berkonsultasi tentang penyakit wasir Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur