Pengobatan Ampuh Wasir Secara Alami

Pengobatan Ampuh Wasir Secara Alami-Wasir merupakan kondisi pembengkakan dan peradangan pada pembuluh vena di sekitar anus. Jika sudah parah, mau tidak mau pasien wasir harus menjalani operasi. Namun, mengobati wasir tak selalu harus menggunakan cara medis. Salah satu cara ampuh mengobati wasir adalah pengobatan ampuh wasir secara alami.

Faktor- faktor yang dapat menyebabkan wasir

• Terlalu lama duduk
• Menderita diare yang lama (diare tidak kunjung sembuh)
• Adanya perubahan hormon esterogen yang meningkat pada wanita hamil
• Karena faktor keturunan
• Sering mengalami sembelit atau konstipati saat BAB
• Terjadinya penekanan kembali aliran darah vena
• Pola makan yang kurang sehat (merokok, sering mengkonsumsi makan yang pedas dan bersantan, sering meminum alkohol dan minuman yang bersoda) dan gaya hidup yang tidak sehat
• Kurang berolah raga
• Sering mengangkat beban yang terlalu berat
 

5 Pengobatan ampuh wasir secara alami

1. Pengobatan ampuh wasir menggunakan air perasan lemon

Sepertinya tak ada yang tak bisa dilakukan oleh buah tinggi vitamin C satu ini. Lemon mengandung beragam nutrisi yang dapat meredakan wasir dengan cara menguatkan pembuluh kapiler dan dinding pembuluh darah. Anda tinggal mencelupkan cotton ball ke dalam air perasan lemon segar, lalu aplikasikan ke area yang terkena wasir. Pada awalnya memang akan timbul sensasi geli, gatal, atau bahkan terbakar, namun itu akan hilang dengan segera.

2. Pengobatan ampuh wasir menggunakan cuka apel

Kandungan astringent dalam cuka apel tak pelak lagi pasti dapat membantu menyusutkan pembuluh darah yang bengkak, serta meredakan iritasi, baik pada ambeien eksternal maupun internal. Namun saat memilih jenis cuka apelnya, pastikan Anda membeli yang tidak melewati proses penyaringan ataupun pasteurisasi. Untuk wasir eksternal, Anda tinggal merendam sebentar cotton ball ke dalam cuka apel, lalu bubuhkan ke dubur. Lakukan beberapa kali sehari hingga bengkaknya berkurang. Sementara untuk ambeien internal, Anda bisa menambahkan 1 sdt cuka apel ke dalam segelas air putih, lalu minumlah minimal 2 kali sehari. Untuk mengurangi rasa asamnya, Anda boleh menambahkan madu.

3. Pengobatan ampuh wasir menggunakan lidah buaya

Selain populer untuk perawatan rambut dan kulit, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai salah satu obat alami rumahan yang sederhana untuk pengobatan wasir internal dan eksternal. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat terapeutik dan antiradang yang dapat mengurangi rasa gatal, iritasi dan peradangan wasir. Cara penggunaan lidah buaya: ambil daun lidah buaya dan buang durinya, serta kulit daunnya, sehingga yang tersisa berupa gel. Potong-potong gel lidah buaya tersebut berukuran sekitar 3×3 cm. Letakkan potongan ini di dalam mangkuk dan simpan di dalam kulkas. Kemudian, tempel dan usapkan gel lidah buaya yang dingin tersebut pada tempat yang sakit untuk melegakan rasa panas, gatal-gatal dan sakit. Ulangi proses ini secara teratur.

4. Pengobatan ampuh wasir menggunakan witch hazel

Witch Hazel adalah tanaman dengan nama latin Hamamelis Virginiana, yang sering digunakan dalam produk kecantikan. Ekstrak minyak Witch Hazel memiliki sifat penyembuhan dan rasa pedih yang lembut yang dapat mengurangi ketidaknyamanan akibat wasir. Sifat zat yang terkandung dalam witch hazel dapat membantu untuk mengurangi nyeri, gatal dan bengkak serta mengecilkan pembuluh darah yang mengalami peradangan. Cara untuk menggunakan witch hazel: gunakan bola kapas / kain bersih dan rendam dalam witch hazel yang disuling. Dengan menggunakan bola kapas / kain bersih tadi, pijat dengan lembut pada tempat yang sakit dan biarkan selama beberapa menit. Sebaiknya dilakukan 3 kali sehari sampai pendarahan dan sakit wasir hilang. Proses ini membantu dalam melindungi dubur dari mikroorganisme penyebab iritasi.

5. Pengobatan ampuh wasir menggunakan buah jeruk

Makanan dan minuman yang terbuat dari buah jeruk dapat membantu untuk menghilangkan wasir. Buah jeruk memiliki jumlah bioflavonoid yang banyak. Bioflavonoid memiliki sifat antiradang yang telah terbukti untuk menurunkan simptom wasir seperti gatal, cairan, perdarahan dan memperkuat pembuluh darah yang lemah.

Kami dari De Nature Indonesia juga menyediakan Obat Ambeien sebagai cara mengobati wasir anda. Ambejoss adalah salah satu produk De Nature Indonesia yang bermanfaat untuk menyembuhkan ambeien luar maupun ambeien dalam Anda. Bahan-bahan yang digunakan berasal dari bahan alami yang berkualitas yang tidak berbahaya dan tidak mengandung Bahan Kimia Obat (BHO). De Nature Indonesia juga sudah memperoleh sertifikat Halal dari MUI.
obat ambeien de nature Indonesia

Jika Anda ingin berkonsultasi tentang penyakit wasir yang Anda derita, dapat menghubungi Customer Service kami.
customer service

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur