Perawatan Ambeien Parah Yang Dapat Dilakukan Sendiri

Perawatan Ambeien Parah Yang Dapat Dilakukan Sendiri- Ambeien merupakan penyakit yang terdapat pada daerah anus atau dubur yaitu terjadi pembengkakan pembuluh darah pada area tersebut. Hal ini terjadi disebabkan oleh terjadinya peningkatan tekanan dalam pembuluh darah vena di sekitar anus atau dubur yang menghalangi aliran darah menuju anus. Penyakit ambeien bisa disebabkan karena seseorang yang susah buang air besar atau seseorang yang duduk dalam posisi yang sama, waktu yang lama, dan terlalu sering. Bisa juga diakibatkan karena terlalu sering mengangkat beban yang berat, mengejan terlalu keras, obesitas, kebutuhan serat dalam tubuh yang tidak terpenuhi, batuk terus menerus, dan makan makanan yang terlalu pedas.
  • Wasir atau ambeien internal adalah pembengkakan kecil pada pembuluh darah yang ada di bagian atas kanal anus, atau di dinding dalam rektum. Di bagian ini saraf untuk rangsang nyeri sedikit, sehingga penderita hemoroid biasanya tidak menyadari. Tapi bisa juga pembuluh yang membengkak besar hingga menonjol keluar dari anus. Jika sampai keluar dari anus dan ditekan otot kanal anus, kondisi ini bisa sangat menyakitkan. Terlebih lagi, jika aliran darah menuju hemoroid terhenti.
  • Wasir atau ambeien eksternal adalah hemoroid yang muncul di bagian bawah kanal anus, dekat lubang anus. Di area ini, saraf untuk rangsang nyeri cukup banyak. Hemoroid ini terasa gatal dan juga bisa berdarah dan menggumpal di bawah kulit. Ini menimbulkan benjolan yang keras dan menyakitkan.

Klasifikasi Wasir atau ambeien

Wasir atau ambeien bisa digolongkan lebih jauh lagi tergantung kepada ukuran dan tingkat keparahannya:
  1. Stadium satu: pembengkakan kecil yang muncul di dalam dinding anus dan tidak terlihat di luar anus.
  2. Stadium dua: pembengkakan lebih besar yang keluar dari anus saat Anda buang air besar dan masuk kembali dengan sendiri saat sudah selesai buang air.
  3. Stadium tiga: satu atau lebih benjolan kecil yang menggantung dari anus dan bisa didorong untuk masuk kembali.
  4. Stadium empat: benjolan besar yang menggantung dari anus dan tidak bisa didorong kembali.

Beberapa perawatan ambeien parah yang dapat dilakukan sendiri

  1. Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat. Lebih banyak makan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Dengan mengonsumsi jenis makanan ini akan melembutkan tinja dan meningkatkan jumlah yang dikeluarkan. Tambahkan serat perlahan-lahan untuk menghindari masalah dengan gas. Dan ini dapat menjadi perawatan ambeien parah yang dapat dilakukan sendiri.
  2. Minum banyak cairan. Minumlah enam hingga delapan gelas air dan juga minuman lain (non-alkohol) tiap hari. Ini juga untuk mempertahankan tinja tetap lunak.
  3. Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen penambah serat. Banyak orang masih kekurangan asupan serat dari yang dianjurkan dalam makanannya. Beberapa produk suplemen penambah serat bisa menjaga tinja tetap lunak, tapi pastikan untuk minum delapan gelas sehari jika mengonsumsi suplemen ini. Jika tidak, suplemen bisa mengakibatkan konstipasi atau justru memperburuknya.
  4. Jangan mengejan berlebihan. Mengejan dan menahan napas saat mencoba mengeluarkan kotoran menciptakan tekanan lebih besar pada pembuluh darah di rektum bawah.
  5. Segera buang air besar jika sudah merasa ingin. Jika Anda menunggu untuk buang air besar hingga keinginan itu menghilang, tinja bisa menjadi kering dan sulit untuk dikeluarkan.
  6. Berolahraga. Jika terlalu banyak berdiri atau duduk, usahakan tetap aktif untuk membantu mencegah konstipasi dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Berolahraga juga membantu turunkan kelebihan berat badan atau obesitas. Obesitas ini yang berkontribusi memunculkan Wasir atau ambeien.
  7. Hindari duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama, terutama di toilet, bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di anus.
  8. Hindari mengangkat benda berat. Jika memang harus, selalu buang napas saat mengangkat benda. Jangan menahan napas saat mengangkat.
  9. Jika hamil, tidurlah miring. Posisi ini bisa menurunkan tekanan pada pembuluh darah di panggul dan membantu mencegah Wasir atau ambeien membesar.
Obat Ambeien De Nature Indonesia

Anda juga dapat menggunakan Obat Ambeien De Nature Indonesia untuk mengobati ambeien Anda. Obat ini sangat terpercaya khasiatnya dari berbagai kalangan, bahkan sudah sampai ke luar negeri. Obat ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan tidak mengandung bahan kimia obat. Obat ini juga sudah mendapat sertifikat halal MUI dan ijin edar BPOM dan Dinas Kesehatan.
customer service

Anda dapat menghubungi customer service kami untuk berkonsultasi tentang penyakit ambeien Anda atau Anda ingin memesan obatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur