6 Tips Mengobati Wasir Luar

6 Tips Mengobati Wasir Luar- Wasir yaitu suatu penyakit yang ditandai dengan pembengkakan / peradangan pada pembuluh darah vena di anus. Jika terlampau parah pembengkakan ini bisa menimbulkan pendarahan. Jika kondisi ini terus berlangsung penderita wasir akan banyak kehilangan darah sehingga bisa menyebabkan anemia.

Jenis wasir

  • Wasir dalam :  pembengkakan kecil pada pembuluh darah yang ada di dalam anus / rektum. Di bagian ini saraf untuk rangsang nyeri sedikit, sehingga penderita wasir biasanya tidak menyadari. Tapi bisa juga pembuluh yang membengkak besar hingga menonjol keluar dari anus. Jika sampai keluar dari anus dan ditekan otot kanal anus, kondisi ini bisa sangat menyakitkan. Terlebih lagi, jika aliran darah menuju wasir terhenti.
  • Wasir luar : wasir yang muncul di bagian luar anus. Di area ini, saraf untuk rangsang nyeri cukup banyak. Wasir ini terasa gatal dan juga bisa berdarah dan menggumpal di bawah kulit. Ini menimbulkan benjolan yang keras dan menyakitkan.

 Stadium wasir luar

  • Stadium I : hemoroid yang muncul di bagian bawah kanal anus, dekat lubang anus. Di area ini, saraf untuk rangsang nyeri cukup banyak. Hemoroid ini terasa gatal dan juga bisa berdarah dan menggumpal di bawah kulit. Ini menimbulkan benjolan yang keras dan menyakitkan.
  • Stadium II : pembengkakan lebih besar yang keluar dari anus saat Anda buang air besar dan masuk kembali dengan sendiri saat sudah selesai buang air.
  • Stadium III : satu atau lebih benjolan kecil yang menggantung dari anus dan bisa didorong untuk masuk kembali.
  • Stadium IV : benjolan besar yang menggantung dari anus dan tidak bisa didorong kembali.

 Beberapa tips mengobati wasir luar

1. Menggunakan daun pegagan

Penyakit wasir luar juga masih bisa di sembuhkan dengan cara yang alami. Tapi anda harus rajin setiap hari mengobati nya agar penyakit wasir luar alami segera sembuh. Dengan memetik beberapa daun pegagan yang banyak di temui di pinggiran jalan. Petiklah beberapa tangkai lalu cuci bersih dan di potong menjadi beberapa bagian sehingga dapat di masukan ke gelas dan di seduh dengan air panas seperti ketika membuat teh. Anda bisa minum air ramuan daun pegagan setiap hari karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

2. Menggunakan daun sirsak

Daun sirsak bisa juga menyembuhkan penyakit wasir luar. Cara mengobati wasir luar dengan daun sirsak cukup memetik beberapa lembar daun sirsak dan di rebus hingga mendidih, dan minum setiap hari air rebusan daun sirsak hingga penyakit wasir akut anda sembuh.

3. Menggunakan daun ungu 

Untuk mengobati penyakit wasir luar selanjutnya adalah dengan daun ungu yang di tambahkan dengan daun mahkota dewa dengan kunyit putih, karena kunyit putih juga memiliki banyak khasiat dan termasuk tanaman yang memiliki anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal sebaiknya anda mengkonsumsi setiap hari.

4. Menggunakan daun jambu biji 

Jika ingin menyembuhkan penyakit wasir luar sebaiknya rajin meminum ramuan jambu biji yang di haluskan. Daun jambu biji yang di gunakan sebaiknya menggunakan daun yang terletak di bagian atas atau bagian pucuk pohon. Kerena daun yang terdapat pada pucuk masih memiliki nutrisi yang banyak. Sehingga sangat cocok jika di gunakan untuk menyembuhkan penyakit wasir luar akut.

5. Menggunakan lidah buaya

Karena lidah buaya sangat mudah ditanam di tanah indonesia yang bagus ini, sehingga dari zaman dahulu banyak yang sudah menggunakan lidah buaya sebagai obat. Salah satu penyakit yang dapat di sembuhkan lidah buaya adalah penyakit wasir luar akut. Dengan memisahkan lidah buaya dari kulit nya lalu dicuci hingga bersih dan di parut daging lidah buaya tersebut, lalu tambahkan air panas untuk membuat teh lidah buaya. Jika anda tidak terlalu suka dengan rasa dan aroma yang menyengat dari lidah buaya anda bisa menambah kan beberapa sendok madu murni sehingga akan menambah khasiat dari obat lidah buaya.

6. Menggunakan jeruk nipis dan jahe

Air perasan jeruk nipis dengan tambahan jahe bisa juga menjadi obat penyakit wasir luar. Dengan meminum ramuan jahe dan tambahan jahe sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit wasir akut dengan cepat. Sehingga tidak akan menganggu aktifitas anda lagi.

Obat Ambeien De Nature Indonesia

Itulah 6 Tips Mengobati Wasir Luar yang dapat Anda gunakan untuk mengobati wasir luar Anda. Jika setelah menggunakan obat alami tersebut penyakit wasir luar Anda belum sembuh juga, Anda dapat menggunakan Obat Ambeien De Nature Indonesia untuk mengobati ambeien / wasir Anda. Obat ini juga sudah mendapat ijin edar BPOM dan sertifikat halal MUI.
customer service

Anda dapat menghubungi customer service kami jika ingin berkonsultasi tentang penyakit wasir luar Anda atau memesan obatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur