Cara Pengobatan Wasir Yang Paling Mujarab

Cara Pengobatan Wasir Yang Paling Mujarab-Wasir adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh membengkaknya pembuluh darah vena di anus yang menyebabkan tumbuhnya benjolan. Penyebab wasir belum dapat diketahui dengan pasti. Namun menurut perkiraan, wasir dapat disebabkan karena adanya peningkatan tekanan dalam pembuluh darah vena di sekitar anus sehingga menghalangi aliran darah menuju anus. Dapat juga disebabkan akibat duduk yang terlalu lama, sering mengangkat beban berat, mengejan terlalu keras, obesitas, keturunan / genetik atau dapat juga karena kebutuhan serat dalam tidak terpenuhi.
cara pengobatan wasir

Stadium Wasir

  1. Wasir stadium I : Stadium ini ditandai dengan mulai timbulnya rasa tidak nyaman dan seperti ada yang mengganjal di dalam anus. Kejadian ini biasanya Anda rasakan saat duduk dan berjalan. Tanda-tanda lain adalah sering terasa gatal dan panas di sekitar anus.
  2. Wasir stadium II : Stadium ini ditandai dengan adanya bercak darah pada kotoran yang keluar dari anus. Hal ini bisa terjadi karena adanya tekanan kotoran pada pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Dalam stadium ini biasanya muncul tonjolan berwarna ungu kehitaman yang keluar dari anus saat Anda jongkok dan BAB. Namun benjolan itu bisa masuk dengan sendirinya.
  3. Wasir stadium III : Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan dari anus yang tidak bisa kembali masuk dengan sendirinya. Anda harus memasukkannya dengan jari tangan untuk bisa kembali dalam posisi normal. Pastinya keluarnya tonjolan itu disertai dengan tetesan atau bercak-bercak darah karena adanya luka pada pembuluh darah yang membengkak.
  4. Wasir stadium IV : Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan yang tidak bisa kembali masuk lagi meski pun sudah dimasukkan dengan jari tangan. Tonjolan itu selalu kembali keluar disertai dengan bercak-bercak darah. Pada stadium ini, Anda dianjurkan untuk menjalani tindakan penyembuhan secara medis. Bisa dengan operasi, tembak laser dan sebagainya.

Beberapa cara pengobatan wasir yang mujarab

1. Cara pengobatan wasir dengan es batu

Tak hanya murah meriah, obat ambeien alami pertama yang kita bahas ini juga bisa dibuat sendiri di rumah. Dinginnya es dapat menyusutkan pembuluh darah, mengurangi bengkak, serta meredakan rasa sakit akibat ambeien. Anda tinggal membungkus potongan es dalam selembar kain bersih, lalu aplikasikan langsung ke area dubur selama 10 menit. Lakukan beberapa kali setiap hari hingga wasirnya hilang.

2. Cara pengobatan wasir dengan kulit manggis

Kulit manggis juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang ampuh karena kulit manggis kaya akan xanthone yang tidak hanya berfungsi sebagai anti-oksidan juga sebagai anti-peradangan, anti-diabetes, anti-kanker, anti-bakteri,anti-jamur, anti-plasmodial. Cara pengobatan wasir dengan kulit manggis adalah:
  • Keringkan kulit manggis terlebih dahulu.
  • Rebus kulit manggis yang telah dikeringkan tersebut.
  • Minum air rebusan tersebut setiap hari.

3. Cara pengobatan wasir dengan cuka apel 

Cuka apel mengandung astringent yang dapat menyusutkan pembuluh darah yang membengkak, serta dapat meredakan iritasi pada wasir eksternal ataupun internal. Cara pengobatan wasir menggunakan cuka apel yaitu :
  • Rendam cotton ball ke dalam cuka apel, lalu oleskan ke bagian anus yang terkena wasir (untuk wasir eksternal)
  • Tambahkan 1 sendok teh cuka apel ke dalam segelas air putih, lalu minumlah secara rutin (untuk wasir internal)

4. Cara pengobatan wasir dengan daun ungu

Daun ungu atau daun handeuleum dengan nama latin Latya Graptophyllum pictum L.Griffith juga dapat digunakan sebagai cara mengobati wasir yang efektif. Hal ini karena daun ungu juga berguna sebagai anti-peradangan yang efektif. Kandungan alkaloid dalam daun ungu mempunyai kemampuan sebagai anti-inflamasi. Caranya:
  • Rebus daun ungu secukupnya sampai matang.
  • Minum rebusan daun ungu tersebut setiap hari untuk mengempeskan benjolan atau ambeien yang terjadi.
obat ambeien de nature indonesia

Biasanya tindakan operasi akan disarankan oleh dokter jika wasir Anda sudah berada pada tahap yang lebih lanjut. Anda jangan khawatir, operasi bukan jalan satu-satunya untuk mengobati wasir. Kami dari De Nature Indonesia memproduksi Obat Ambeien herbal yang sangat ampuh sebagai cara mengobati ambeien atau wasir Anda. Anda tidak perlu risau jika mengkonsumsi obat ini, karena obat ini tidak mengandung bahan kimia obat (BKO). Dan juga sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

customer service
Jika Anda ingin berkonsultasi tentang penyakit wasir Anda, dapat menghubungi Customer Service kami. Customer Service kami akan menjelaskan kepada Anda tentang penyakit wasir yang Anda derita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur