Pengobatan Alami Wasir Yang Terpercaya

Pengobatan Alami Wasir Yang Terpercaya- Wasir merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Namun penyebab tumbuhnya penyakit ini belum dapat diketahui dengan pasti.
Wasir  adalah keadaan dimana pembuluh darah vena yang ada pada anus mengalami pembengkakan atau peradangan yang menyebabkan tumbuhnya benjolan. Benjolan itu dapat tumbuh di dalam ataupun di luar anus.
pengobatan alami wasir

Stadium wasir

  1. Wasir stadium I : Stadium ini ditandai dengan mulai timbulnya rasa tidak nyaman dan seperti ada yang mengganjal di dalam anus. Kejadian ini biasanya Anda rasakan saat duduk dan berjalan. Tanda-tanda lain adalah sering terasa gatal dan panas di sekitar anus.
  2. Wasir stadium II : Stadium ini ditandai dengan adanya bercak darah pada kotoran yang keluar dari anus. Hal ini bisa terjadi karena adanya tekanan kotoran pada pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Dalam stadium ini biasanya muncul tonjolan berwarna ungu kehitaman yang keluar dari anus saat Anda jongkok dan BAB. Namun benjolan itu bisa masuk dengan sendirinya.
  3. Wasir stadium III : Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan dari anus yang tidak bisa kembali masuk dengan sendirinya. Anda harus memasukkannya dengan jari tangan untuk bisa kembali dalam posisi normal. Pastinya keluarnya tonjolan itu disertai dengan tetesan atau bercak-bercak darah karena adanya luka pada pembuluh darah yang membengkak.
  4. Wasir stadium IV : Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan yang tidak bisa kembali masuk lagi meski pun sudah dimasukkan dengan jari tangan. Tonjolan itu selalu kembali keluar disertai dengan bercak-bercak darah. Pada stadium ini, Anda dianjurkan untuk menjalani tindakan penyembuhan secara medis. Bisa dengan operasi, tembak laser dan sebagainya.

Beberapa pengobatan alami wasir

1. Pengobatan alami wasir menggunakan daun ungu

Daun ungu memiliki kandungan alkaloid yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan juga sebagai anti peradangan. Oleh karena itu, daun ungu dapat dimanfaatkan untuk pengobatan alami wasir. Caranya yaitu rebus daun ungu secukupnya lalu minum air rebusannya secara rutin setiap hari.

2. Pengobatan alami wasir menggunakan urang aring

Biasanya urang aring digunakan untuk menyuburkan rambut, tetapi selain itu urang aring juga dapat digunakan untuk mengobati wasir. Kandungan yang ada dalam urang aring sangatlah ampuh untuk mengobati penyakit wasir. Cara menobati penyakit wasir dengan urang aring sangat mudah yaitu rebus urang aring lalu minum air rebusannya secara rutin setiap hari. Atau juga dapat dioleskan pada bagian yang terkena wasir. Caranya tumbuk terlebih dahulu urang aring lalu oleskan pada bagian yang terkena wasir.

3. Pengobatan alami wasir dengan perbanyak minum air

Ketika menderita wasir baik internal maupun eksternal, maka Anda perlu meningkatkan asupan air putih yang dikonsumsi. Air yang cukup dapat membantu membersihkan organ dalam serta menghidrasi keseluruhan tubuh. Selain itu, air juga mempermudah pergerakan sistem pencernaan khususnya usus sehingga BAB bisa lebih lancar.

4. Pengobatan alami wasir menggunakan Witch Hazel

Ekstrak minyak Witch Hazel memiliki sifat penyembuhan dan rasa pedih yang lembut yang dapat mengurangi ketidaknyamanan akibat wasir. Sifat zat yang terkandung dalam witch hazel dapat membantu untuk mengurangi nyeri, gatal dan bengkak serta mengecilkan pembuluh darah yang mengalami peradangan. Cara untuk menggunakan witch hazel: gunakan bola kapas / kain bersih dan rendam dalam witch hazel yang disuling. Dengan menggunakan bola kapas / kain bersih tadi, pijat dengan lembut pada tempat yang sakit dan biarkan selama beberapa menit. Sebaiknya dilakukan 3 kali sehari sampai pendarahan dan sakit wasir hilang. Proses ini membantu dalam melindungi dubur dari mikroorganisme penyebab iritasi.

5. Pengobatan alami wasir menggunakan Es Batu

Es batu dapat membantu dalam mempersempit pembuluh darah dan mengurangi bengkak serta memberikan efek dingin pada bagian sakit dengan cepat. Sifat es batu dapat dimanfaatkan untuk mengurangi efek sakit wasir. Caranya: ambil beberapa es batu dan bungkus di dalam kain bersih. Tempelkan terus pada bagian yang sakit. Biarkan selama 10 menit. Ulangi proses ini beberapa kali sehari sampai wasir hilang.
obat ambeien de nature indonesia

Anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk mengobati wasir Anda yaitu Obat Ambeien De Nature Indonesia. Obat ini terkenal memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengobati wasir karena terbuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas. Dan juga obat herbal ini tidak menggunakan bahan kimia obat (BKO) dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.
customer service
Jika Anda ingin bertanya-tanya dan berkonsultasi tentang penyakit wasir Anda atau ingin memesan obatnya Anda bisa menghubungi Customer Service kami.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Tradisional Ambeien Yang Mudah Dibuat dan Berkhasiat

Pantangan Penyakit Ambeien Yang Harus Dihindari

Cara Mengobati Wasir Paling Manjur